Fiksimini : PENGALAMAN BERHARGA

Pagi yang cerah. Aku membawa para santri ke daerah pegunungan. Selain belajar mencintai lingkungan, juga melatih fisik mereka. Terpancar kegembiraan di wajah mereka. Sambil berjalan menuju lokasi, terdengar celoteh riang, diselingi gelak tawa dan saling ejek. Suasana hangat tercipta di tempat yang dingin dan berkabut.
Kupandangi wajah mereka satu-persatu. Tak satu pun yang menampakkan wajah duka. Hatiku terenyuh, mengingat mereka termasuk anak-anak yang kurang beruntung, karena terlahir dari keluarga yang sangat sederhana.
Menjelang sore, kami pulang. Para santri pun kembali kepada rutinitasnya. Tanpa terasa, aku tertidur di bale-bale. Saat bangun, teringat makanan yang dititipkan untuk menjamu tamu yang akan datang selepas magrib. Kubuka lemari, kosong. Tubuhku langsung lemas.
Tiba-tiba, seorang anak menghampiri.
"Kakak...! Pak Haji mengucapkan terima kasih, karena Kakah telah mengajak kami jalan-jalan dan memberikan makanan yang enak!" ucapnya. Binar bola mata dan pelukan hangatnya, membuatku tertegun dan sekaligus menghapus rasa kecewa yang tengah kurasakan.

Related Posts:

2 Responses to "Fiksimini : PENGALAMAN BERHARGA"

  1. Haha, bagaimana atuh langsung dicarekan?

    Ari sia hakaneun batur ngadon dilodok! Bangkar warah pisan!

    Eheheeh

    ReplyDelete
  2. Iih....henteu atuh, da abdi mah jalmi sabar heuheu...
    Tos milikna kitu, kedah dikumahakeun deui. Untung teu ku ucing oge...

    ReplyDelete