Doa Penulis

Oleh : Umi Sakdiyah

Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan penulis senior. Dia mengundang saya di acara peluncuran novel barunya. Saya heran, kenapa penulis yang satu ini sangat produktif. Dia telah menerbitkan puluhan novel best seller. Bahkan beberapa di antaranya sudah diangkat ke layar lebar.

Karena penasaran, saya pun mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab.

"Mas Dana, bagaimana caranya agar semangat menulis selalu terjaga dan bisa produktif menghasilkan karya bermutu?"

"Oh, itu ada do'anya!" sahutnya kalem sambil tersenyum simpul.

"Kalau boleh, tolong ajari saya doanya," ujarku penuh harapan.

"Silakan ikuti saya. Begini do'anya, Bismillaahirrahmaanirrahiim, pa'... sa... 'iiin," ucapnya sambil menadahkan tangan.

Spontan saya pun mengikuti. "Bismillaahirrahmaanirrahiim, pa'... sa... 'iiin."

Related Posts:

3 Responses to "Doa Penulis "