Fiksimini: Cari Kerja

Sudah dua bulan ini Reina menganggur. Bukan karena malas bekerja, tapi belum dapat yang cocok.
Sebenarnya bukan nganggur yang membuat dia pusing tujuh keliling, tapi omelan Mama.

"Reina, kamu mau sampai kapan begini terus? cari kerja kek sana! enggak malu ya tiap hari kerjaannya cuma makan, tidur, main terus? mending kalau udah nikah!" begitulah tiap hari yang diucapkan Mama, seperti kast yang diputar setiap hari.

Akhirnya, karena bosan mendengar ocehan mamanya yang itu-itu saja, Reina memutuskan cari kerja. Kerja apa saja. Rang penting bekerja!

Dua minggu sudah cari kerja. Akhirnya ada juga yang nelpon.

"Halo Mbak Reina?"

"Ya saya sendiri, maaf ini dengan siapa ya?" jawab Reina pada si penelepon.

"Saya dari PD. Usaha bersama. Setelah melihat profil Mbak, saya putuskan untuk menerima Mbak sebagai pegawai di sini. Bisakah besok datang ke kantor setelah jam makan siang?" lanjut orang yang ternyata pimpinan langsung perusahaan tersebut.

"Oh benarkah? Alhamdulillah! Baik Mbak, saya pasti datang. terimakasih atas kerja samanya Mbak." Reina menjawab kembali dengan antusias.

"Iya sama-sama, ditunggu besok ya Mbak? selamat siang." tutup penelepon tersebut.

Reina teriak gembira sekali, Mama yang sedang masak di dapur terkeut hingga ikut berteriak, "Reina kamu udah gila ya?Mama sampai kaget."

Teriakan mama tidak membuat pusing kali ini, dan Reina langsung memeluk mamanya sambil berkata "Ma, Reina diterima, besok udah mulai kerja!"

Awalnya mama ikut senang mendengarnya, namun entah kenapa setelah mendengar cerita Reina tentang perusahaan tersebut alis mama berkerut dan berkata, "tapi Re ... perasaan Mama kok enggak enak ya?"

Reina yang sudah mengetahui tabiat mamanya yang selalu khawatir berlebihan, tidak menanggapinya. Dia hanya berdoa dalam hati, semoga tidak terjadi hal yang buruk padanya besok.

Tapi ternyata firasat mamanya benar. Tepat setelah jam makan siang dia datang ke kantor tersebut, ternyata di luar kantor banyak polisi berkumpul. Terlihat beberapa wanita berpenampilan sexy digiring masuk ke dalam mobil polisi. Reina memaksakan diri untuk bertanya pada salah satu polisi di dekatnya, "maaf Pak, ini ada apa ya?"

Dan jawaban polisi bagai petir di siang bolong: "Ini perusahaan jual beli wanita muda."

Bekasi, 301114

Related Posts:

8 Responses to "Fiksimini: Cari Kerja"

  1. Ini kepanjangan enggak ya, Kang Dana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada kamu
      Terima kasih sudah menulis langsung di sini
      Tidak melakukan copy paste.

      Ya, untuk ukuran fiksimini, ini kepanjangan
      Tapi biar saja tidak usah kamu persingkat lagi, biarkan saja panjang
      Cuma saya minta
      Kasih judul duoooooonggggggg, masa gak ada judulnya?????

      Delete
  2. heee, itu judulnya Kang ... CARI KERJA, saya ga tau cara nulis blog x_x

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Saya baca tulisanmu,saya rasa-rasa
      Kok kamu bisaan juga membuat cerita. Enak dibaca gitu lho
      Beneran. Saya gak nyadar dari dulu. Ini cerita alurnya, mengalir, lancar, kocak dan jujur......saya suka.
      Silakan, kamu nulis lebih banyak lagi di sini
      Saya percaya, jika kamu terus menulis, lama-lama, kaca yang sudah sangat berkilau akan menjadi intan permata. Ayo, kamu insya Allah sukses......

      Delete
  4. Alhamdulillah, semoga pujian dari Akang ga bikin saya terlena dan jadi malas belajar. Iya Kang Insya Allah, kendalanya sih cuma di alat media aja. Gak bisa buka blog kalau di hp :(

    ReplyDelete