Tajam: Kekuatan Seorang Penulis

Untuk menjadi penulis brilian
Yang tulisannya banyak dibaca orang, Anda harus menjadi tajam
Tulisan Anda harus spesifik, dan Anda harus menjadi spesialis penggarap tulisan tertentu
Misalnya saya, mulai sekarang, saya ingin fokus menuliskan segala hal tentang Fiksimini Bahasa Indonesia
Ingin saya gali, pengetahuan tentang fiksimini ini sedalam-dalamnya
Hingga saya, menjadi tajam di bidang ini

Jika saya ingin berguna
Saya harus mengkhususkan diri menjadi ahli di bidang tertentu
Dalam bermain facebook, saya harus fokus mengurus sebuah grup dan melayani member di sana
Karena sebagaimana pernah saya baca pada jilid sebuah buku,
Fokus adalah adalah kekuatan.
Buku tersebut berjudul, "The Power Of Focus."

Terkadang, saya ingin menggarap banyak hal, supaya bisa memberikan banyak hal
Saya menggarap blog, dan saya memberikan apa saja di sana
Akan tetapi akibatnya, saya jadi tak memberikan apa-apa, dan orang pun merasa tidak jelas saat berkunjung ke sana.
Karena memang begitulah, "Selama kita berusaha menjadi segalanya bagia semua orang, maka hasilnya adalah menjadi bukan apapun untuk semua orang tersebut.

Menggarap terlalu banyak hal juga lebih banyak menghabiskan waktu, lebih banyak menguras tenaga, dan lebih banyak memakan biaya. Ketika terjadi masalah, kita jadi rapuh, karena pusing harus memikirkan banyak sekali pekerjaan.

Mengapa sebatang panah tajam dan menusuk,
Karena ujungnya sangat tajam dan fokus, berujung pada sebuah titik
Juga mengapa sebilah pisah sangat mudah mencecah daging? Itu karena bagian tajamnya begitu fokus, meruncing pada sebuah sisian berpermukaan tajam.
Ketajaman adalah kekuatan
Dan ketajaman pun, bisa menjadi kekuatan seorang penulis.

Related Posts:

1 Response to "Tajam: Kekuatan Seorang Penulis"

  1. ya harusnya mungkin seperti itu, tapi saya seorang guru yang pastinya dituntut serba bisa meski tidak terlalu tajam untuk beberapa hal. memang yang saya rasakan banyak menyita waktu dan bingung mau mengerjakan yang mana dulu. insyaAllah saya yakin situs yang saya tulis tentang kebahasaan juga termasuk salah satu spesifikasi saya. biar lebih tajam memang harus kita tulis. terus dan terus.

    ReplyDelete