Agar Selalu Kebanjiran Ide

Apa yang membuat seorang penulis selalu kebanjiran ide?
Sekedar so tahu
Saya kira itu karena kebiasaan
Kebiasaan untuk menuliskan apa saja ide yang mampir di kepala
Di facebook, saya mengenal penulis gila bernama Dede Yogi Darsita, dan awal saya mengenalnya adalah, saat mendirikan grup Fiksimini Bahasa Indonesia,
Ini grup terbaik punya saya, yang sampai sekarang, pertumbuhan jumlah membernya, terbilang pesat
Sejak saya membuka grup ini, nama Dede Yogi Darsita tak pernah berhenti mengirimkan karya
Mendapatkan komentar atau tidak
Mendapatkan apresiasi atau tidak, malah meski karyanya pernah saya tendang karena terlalu gila
Dia tetap menulis, dan sampai sekarang tetap menulis
Dan hasilnya, entah sudah berapa karya yang sudah dia telurkan, saya kira, seperti ayam petelur yang tak pernah menghitung sudah berapa dia menghasilkan telur, Dede Yogi Darsita pun kemungkinan besar tidak tahu sudah berapa butir telur yang dihasilkannya.

Dan bukan hanya banyak
Kebagusan cerita dan kecemerlangan idenya, tak bisa dipandang sebelah mata
Beneran, dia paling bisa memberikan gambaran kepada pembaca
Paling bisa membuat pembaca merasakan seperti apa yang diinginkannya
Seperti salah satu kisah dia, yang tadi sempat saya baca, judulnya, "Syuting Bedah Rumah"
Humornya terkesan biasa, malah yang dia tampilkan, adalah kebodohan seorang miskin, yang rumahnya sangat sederhana, dan mendapatkan kunjungan dari "Tim Bedah Rumah".
Akan tetapi, melalui kebodohan, keluguan, kesederhanaan, dan kemiskinan itulah, Dede Yogi Darsita membuat sebuah tontonan menarik
Begini cerita singkatnya, 
Artis pembawa acara tim bedah rumah, bertanya kepadanya, dengan apakah sehari-hari dia memasak
Dan si nenek menjawab, dengan tungku dan kayu bakar
Si pembawa acara berlinangan air mata, kemudian memberikan tabung gas tiga kilo gram
Si nenek bahagia, berterima kasih. Si Nenek mengira, cara menggunakan gas tiga kilo gram itu seperti menggunakan kayu bakar, maka gas itu pun, dia masukkan ke dalam tungku. Dan sudah bisa dipastikan, apa yang kemudian bakal terjadi.
Kreatiflah pokoknya penulis yang satu ini
Sepertinya dia memang orang gila, gila nulis, dan seperti saya, sakaw dan bakal "teu puguh rarasaaan" jika sehari saja tidak menuli.

Related Posts:

3 Responses to "Agar Selalu Kebanjiran Ide"

  1. iya... dia memang gila,
    gila mainkan keypad atau keyboard buat nulis apa aja.
    Semangat n sukses buat semuanya ;)

    ReplyDelete