Fiksimini: Cinta Kedaluwarsa

"Kamu harus tahu, Lastri, kalau aku sangat mencintaimu. Bahkan sejak hari pertama mengajar di kelas lima," ujar Jono berusaha meyakinkan Lastri.

"Saya juga dulu mencintai Bapak," bisik Lastri. Ia takut anak semata wayangnya mendengarkan pembicaraan mereka.

"Bagaimana kalau kita tebus waktu tiga puluh tahun yang telah hilang?"

"Maksud Bapak?"

"Kita rajut kembali kisah cinta kita."

Lastri menghela nafas. Kalau saja ucapan itu didengarnya tiga puluh tahun lalu, pasti ia akan sangat bahagia.

Laki-laki itu, Pak Jono, guru muda yang membuat dadanya berdesir untuk pertama kalinya. Dia juga yang telah menorehkan luka menganga di ulang tahunnya yang kesebelas.

"Maaf, Pak. Cinta kita sudah kedaluwarsa. Saya takut keracunan!" sahut Lastri buru-buru menutup telpon. Ia menarik nafas dalam. Beban berjuta-juta ton yang selama ini menindih dadanya terlepas sudah. Plong!

Related Posts:

20 Responses to "Fiksimini: Cinta Kedaluwarsa"

  1. Hemmmhh, bikin deg degan aja ceritanya nih
    Ada tanya yang tersisa nih Mbak
    Menorehkan luka di ulang tahunnya yang ke-11?
    Maksudnya? Pak Jono menikah dengan orang lain atau....atau......
    Ah saya tunggu Mbak Umi.. aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak Jono menikah dg orang lain Kang Dana. Setelah puluhan tahun menghilang dan Lastri bahagia dengan kehidupannya dia tiba2 nongol, OMG!

      Delete
    2. Hahaha, Mbak ini bisa aja
      Ada aja idenya buat bikin cerita
      Saya jadi tertarik pengen tahu lebih banyak tentang wanita Mbak
      Memangnya wanita mulai suka pria pada usia berapa tahun sih Mbak?

      Delete
    3. wah kurang tahu ya, banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya faktor datangnya masa baligh. juga dipengaruhi oleh lingkungan, bacaan, tontonan, didikan, ras, agama, dll.

      Delete
    4. ini sebenarnya bagian dari cerpen/novel yg sedang saya tulis. berdasarkan kisah nyata sahabat saya. dia nantangin kalau memang kamu bisa nulis coba bikin cerita tentang saya, katanya. kebetulan dulu saya sering mata-matain mereka hahaha

      Delete
    5. Gak gak gak|
      Jadi ini cerita hasil memata-matai
      Parah!
      Kayak wartawan infotaiment ya?
      Selamat lah Mbak Umi, semoga novelnya BIKIN HEBBBOWWWHHH

      Delete
  2. Ah, Kang Dana. Mau tau aja urusan hati wanita, haha.
    Coba tanyakan istri kang dana, kapan dia mulai ada rasa cinta atau suka sama lawan jenis.

    Kalau saya, hehe,
    Mulai ada rasa suka sejak 0 kecil, suka sama artis ganteng. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah Ra
      Saya tanya istri saya, kapan mulai ada rasa suka pada pria
      Dia jawab, waktu usia empat tahun
      Eh maaf, waktu sia kelas 4 SD
      Tapi kan, saya pengen tahu juga dari orang lain
      Kalau rata-rata sejak SD wanita suka sama Pria
      Artinya, anak perempuan memang benar kata agama, lebih dulu dewasa dari pria....

      Delete
  3. Buat Ummi, semoga penggarapan novelnya lancar dan sukses. Ya.

    Rara Athaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin. Makasih doanya Rara Athaya.
      Makasih juga udah mampir ya...
      Mana krisannya?

      Delete
  4. Kebiasaan kurang baik orang tertentu adalah minta dituliskan ceritanya pada penulis :) ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah menurut mbak Kayla, mengapa kebiasaan itu termasuk kurang baik Mbak?


      Saya juga kadang mempunya pandangan itu, tapi kepada beberapa orang. Kepada orang yang gak saya suka sih.....dia minta dituliskan kisah hidupnya, padahal saya kurang suka sama dia. Kalau orangnya saya suka, misalnya Dian Sastro, trus minta saya menuliskan kisahnya, sambil dia bercerita, ya tentu saya suka lah.....

      Delete
    2. Sebenarnya saya udah lama pengen nulis kisah hidup sahabat saya itu, krn saya juga ikut terlibat di dalamnya. cuman kalau nggak seijin orangnya kan nggak enak. karena sudah diijinkan bahkan ditantang, jadi ya lebih tenang nulisnya

      Delete
  5. Saya pernah baca tulisan di blog yang isinya membahas hal-hal yang tak sepantasnya dilakukan pada seorang penulis. Hal pertama yaitu; jangan minta buku gratis padanya. Satu di antara hal tersebut adalah; jangan sekali-kali minta dituliskan kisah hidupmu kecuali dia memang mau atau berniat begitu. Hehe.

    ReplyDelete
  6. JANGAN MINTA BUKU GRATIS?
    Ya iyalah. Tidak menghargai banget! Penulis tuh sudah susah-susah berkarya, mencetak buku, menerbitkan, dan itu semua makan biaya besar.

    JANGAN MINTA DITULISKAN KISAH HIDUP

    Hahah, "Emang mau apa kisah hidupmu dituliskan? Mau terkenal? Emh tunggu, apa Anda kandidat presiden 2019?"

    Ya tentu saja itu kurang layak, karena pastinya, tak semata dia ingin dituliskan kisah hidupnya, kecuali karena di baliknya, dia ingin dirinya dibangga-banggakan. Sebab, sebagian besar orang hanya ingin terlihat kelebihannya saja.

    ReplyDelete
  7. Tapi kadang juga ada bagusnya kisah hidup seseorang itu minta dituliskan, mungkin dia merasa agar kisahnya yang mungkin penuh dengan kebaikan atau bahkan kebodohan bisa memberi pelajaran bgi orang lain, dan dia tidak bisa menulis sendiri.

    Sebagai penulis, menulis kisah hidup orang juga bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan lho, misalnya menulis biografi tokoh terkenal, artis, pengusaha, atau bahkan seorang pemulung yang berhasil naik haji setelah menabung sepanjang hidup.

    ReplyDelete
  8. Ooh ini toh si Lastri yang lain? Kok bisa sama yaah :v

    Tapi sebelumnya kita emang nggak kenal kan, mbak Umi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Richie PA, memang hanya efek kebetulan semata, tak ada rekayasa karena kita nggak pernah kenal sebelumnya. atau mungkin di dunia lain?

      Delete