Menulis dari Hal Sederhana

Orang menulis tentang tempat-tempat yang indah, tempat-tempat yang jauh, saya ingin menulis tentang tempat terdekat, membongkar kecantikannya, memperlihatkan sisi-sisi estetikanya, dari detail terkecil bisa melukiskannya menjadi karangan indah, dari gelas yang tergeletak di meja, dari buku-buku yang berdesakan, dari kertas-kertas, dari celana, dari baju, dari kursi, dan dari segala hal sederhana, pasti bisa dijadikan karya yang luar biasa.

Saya penasaran, bisakah dari tempat sederhana, dari tempat saya berada sekarang saya bisa menuliskan cerita yang hebat. Sepertinya bisa deh. Tidak mungkin tidak bisa. Dari tempat sederhana seperti yang saya tempati sekarang, dari kantor ini misalnya, pasti saya bisa menyusun cerita panjang, menarik, dan tidak membosankan, meski tempatnya hanya ini-ini saja.

Saya yakin bisa, dari tempat sederhana, dari benda-benda sederhana bisa menjadi tulisan yang luar biasa, yang mengajarkan kebaikan, yang mengajarkan hal luar biasa, hikmah kebijaksanaan yang tak terlupakan.

Related Posts:

0 Response to "Menulis dari Hal Sederhana"

Post a Comment