Bacaan Seorang Penulis

Pernahkah Anda bertanya
Sebagai pencinta menulis, baiknya Anda membaca buku seperti apa?
Saran dari saya,
Bacalah buku yang membuat Anda kebanjiran ide.

Sudah itu saja
Dan jangan bertanya lagi
Jangan minta lagi pada saya, buku seperti apa lagi
Cape saya menerangkannya kepada Anda, karena ternyata sebagian besar Anda
Saat membaca tulisan saya, hanya membaca tulisan saja, sedang pelaksanaannya, tidak tahu
Itulah sebabnya, saya merasa tidak berguna
Menyajikan ide terlau banyak, karena, satu ide saja, pelaksanaannya berat luar biasa
Begitulah sebagian besar Anda, dan begitu pula sebagian besar tindakan saya
Selama ini
Saya punya banyak konsep, punya banyak ide
Membaca banyak pengetahuan karena saya membaca banyak sekali buku, namun akhirnya, satu pun tidak terlaksana
Itulah sebabnya mengapa, ketika pada tempat ini saya ingin berbagi
Tentang buku apa sebenarnya buku yang layak untuk seorang penulis, maka jawaban saya cukup satu
Bacalah, buku yang bisa membuat Anda kebanjiran ide
Buku, yang bisa membuat kepala Anda meledak
Karena gunungan kata
Yang tak muat
Setelah membaca satu baris saja dari buku tersebut
Jika buku tersebut Anda temukan di rak toko, maka jangan ragu lagi,
Walau harus kehilangan sandal dan tas, relakanlah, karena buku tersebut, akan memberi kepada Anda
Sesuatu yang lebih mahal dari

Related Posts:

0 Response to "Bacaan Seorang Penulis"

Post a Comment